Takato yama park

BISMILLAH,,,Alhamdulillah,,,mungkin ini lah terakhir bagiku,melihat engkau sakura di takato yama…..sabtu tanggal 3 april 2010,,pukul 10.00 kurang 10,,aq pun beranjak  menuju halaman depan eki Wakamatsu,,sensei bahasa jepang pun sudah menunggu,,ketika bertemu ana berucap dengan semangat pagi nan cerah tpi dingin”ohayou gozaimasu“sensei pun menjawabnya dengan senyum yang hangat pula,,senseipun bertanya”dimana teman2 yang lainnya”…aqu pun menjawab”mereka sedang mencari bentou di sunlife<nama supermarket di Wakamatsu>..kami pun menunggu kurang lebih 15 menit,,dan mereka pun datang bergerombol,,mereka pun menyapa para sensei dengan sapaan khas mereka..Setelah mereka berkumpul,lantas melanjutkan perjalanan menuju takato yama.di tengah perjalanan,,sensei berkata”siapa yang belum bawa bentou”ada yang menjawab,belum sempat beli,dan akhirnya di belikan oleh sensei…dalam hati ku pun berkata”ii nee”,,kita pun melnjutkan perjalanan dengan berjalan kaki,tapak demi tapak dengan dikelilingi bunga Sakura ,,,aqu rasakan jga betapa indahnya ciptaan ALLAH SWT,,,aqu pun mulai mengeluarkan hp aqu,dengan kamera 3,2 M,,walau hasilnya tak sebagus kamera digital,tpi hanya itu yang aqu punya,,kataku dalam hati”walaupun tidak jelas,yang pentig kan kenangannya”sekitar 30 menit kami tiba di puncak,,,betapa kecilnya kota wakamatsu,walau dengan gedung-gedung manjulang tinggi,,,tatap aja nipon is beautiful,,terasa indah ciptaan mu Ya ALLAH………di puncak pun dibuat taman sedemikian rupa sehingga pengunjung pun merasa nyaman dengan fasilitas yang diberikan,,,kmi pun foto bareng,,semua tertawa,dengan hati yang riang,mereka pun mulai berpose layaknya model-model ternama,,ada pula yang  jungkir balik,,,hehee,,jadi ketawa sendiri aq nulis ini…>>>>>>>>saatnya makan siang,,sensei pun menyiapkan hidangan khas jepang,,ada semacam onogiri,,buah strawbery,dan lain-lain,,lupa sih nama makanannya,,,huhft…kmi pun mempersilahkan sensei untuk makan emping mlinjo,,,sensei pun bertanya “emping ini dbuat dari apa sih??kata teman ane, itu terbuat dari buah,,karena apabila dikasih tau dari mlinjo ,toh nggak akan tau..setelah acara makan selesai,kita pun bergegas membereskan tempat dan bersiap untuk turun dari gunung,,.bertepatan karena hari ini ada EBISU OMATSURI,kita pun berjalan menuju tempat tersebut,,ya semacam pasar malam di siang hari,,ada yang bermain tembak jitu,ada yang lihat Akhwat Jepang..asyik deh,sampailah kita ke penghujung ,kita pun disuruh berbadah di kuil,,orang jepang pun mencontohkan cara beribadah tersebut”pertama ambil air suci,cuci tangan dan boleh jga diminum,,dan tepuk 2 kali sambil melempar coin”memang sebagian dari temanku ada yang melakukannya,tapi ini termasuk kesyirikan sepertinya,,ana ga ikut ah”syirik tu”,dan ane pun menunggu diluar,,ada juga yang berpendapat juga asalkan tidak di niatkan,gak apa2 lho..Wallahu Alam Bissawab..setelah orang jepang selesai ibadah,acara pun ditutup,dan tak lupa ku ucapkan terima kasih kepada sensei..ana dan teman-teman pun pulang,karena sepeda ,ane dititpkan di depan stasiun WAKAMATSUdan juga ada sesuatu yang ingin dibeli di 100 en shop.,ana bersama syaiful,bambang,dan sensei pun berjalan bersama,,di tengah perjalanan kita berpisah,karena mereka tak bawa sepeda,merkea pun langsung ke 100 en shop.sedangkan ane dan syaiful ambil sepeda,dan bergegas ke 100 en shop.sesampainya ane lihat bambang dan sensei lagi cari onderdil jam tangan,,ane pun menghampirinya,”dapat belum onderdilnya,,jawabnya bambang”gak ada ee,,ane pun menyahut,cba deh cari di toko khusus jam..di pun kembali melihat-lihat barang -barang  yang lain..sementara itu,.ane jdi ingat,,ada sesuatu yang ingin ane tunjukkan kepada sensei,ane pun mengajak sensei di bagian makanan keci,ane menunjukkan bahwa di agama islam jika ada tanda bertuliskan halal,maka itu boleh dimakan,,sensei pun merespon”oo begitu yaa..omoshiroii ne..”respon yang baik menurutku..setelah itu sensei berpamitan karena ada sesuatu yang mau dibeli di sunlive,,,kita pun berpamitan dan pulang kerumah masing-masing,….seminggu kemudian kita ketemu disebuah group belajar,,kebetulan sensei pun satu bangku sama ane,,sensei pun bercakap”saya kemarin mencari makanan yang bertuliskan halal di daerah kokura,tapi kok tidak ada yaa,,kira-kira dimana saya bisa menemukannya yaa???ane pun menyahut kalo daging itu di fadi mise,di situ ada,setelah itu sensei pun mengalihkan ke pelajaran bahasa jepang..bgitulah ceritaku ketika di takato yama bersama sensei-sensei yang Alhamdulillah baik,yang mempunyai akhlaq islami tetapi tak beragama islam,,Wallahhu Alam Bissawab,,Wa’alaikumsalam.wr.wb

sunlive ‘sebuah department store di WAKAMATSU’

omoshiroii nee   ‘menarik yaaa’

100 en shop”hyaku en shop’ yaitu barang-barang yang serba sratus tetapi ada pajak 5 yen per produk jadi harganya 105 yen..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s